Senin, 30 Desember 2013

TULISAN : TIM FAVORITE, MANCHESTER UNITED



Ini adalah salah satu tugas tulisan gue tp gatau mau nulis apa yaudah gue cerita kenapa gue suka sama Manchester United aja yah .
Pertama kali gue suka MU (singkatan dari Manchester United) pada saat gue kelas 6 SD, gue lupa pas MU lawan apa yang jelas gue jatuh cinta pada pandangan pertama . haha . MU yang waktu itu ada pemain fenomenal Cristiano Ronaldo yang keren banget dengan permainannya dan pemain idola gue waktu itu, Rio Ferdinand dan Ryan Giggs yang lari dan dribling nya cepet banget. Dari situ hampir setiap pertandingan MU ga gue lewatin kalau guenya ada waktu juga sampai sekarang, banyak cerita yg udah MU ukir, kaya penjualan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid yg memecahkan rekor transfer sebagai pemain termahal dunia sebelum di pecahkan Gareth Bale. Lalu ada cerita dan sejarah yang di buat MU dengan menjadi KING OF ENGLAND, yaitu dengan raihan trofi Liga Inggris terbanyak dengan 20 trofi dan 13 gelar diantaranya di berikan oleh pelatih fenomenal Sir Alex Ferguson. Beliau adalah pelatih terhebat dan tersukses di inggris bahkan dunia karna telah banyak memberikan gelar dan menciptakan pemain-pemain hebat di bawah asuhannya, pelatih yang memiliki kejelian tinggi dengan merekrut pemain bertalenta yang belum mempunyai nama sampai mempunyai nama dan menjadi pemain yang hebat sekali. Dan sampai akhirnya beliau memilih untuk pensiun pada akhir musim 2012-2013 pada saat MU mendapat gelar ke 20 nya dan gelar ke 13 untuk Sir Alex, keputusan yang mendadak dan sangat mengagetkan tentunya. Tetapi dari situ b eliau masih mengambil andil di tim dan masih berperan memilih the next suksesor dirinya, David Moyes. Pelatih yang kini mengnahkodai MU ini semula di ragukan untuk memanajeri MU karna memang beban yang sangat berat di bawah nama besar Sir Alex. Dan keraguan tersebut benar adanya , karna pada awal musim MU terseok-seok di papan tengah klasemen liga inggris sementara sampai akhir tahun ini MU finish di posisi ke 6. Menarik banget kalo cerita tentang MU seperti juara liga champion, mendapat guard of honour di arsenal musim ini dan selebrasi kontroversial Robin Van Persie ke gawang arsenal pada musim ini. Hebat dan Luar Biasa itu adalah kata-kata yang dapat gue kasih ke Manchester United tim yang sangat gue sukai dari pertama gue lihat di tv sampai dengan sekarang. Semoga nanti di tahun 2014 MU dapat meraih gelar-gelar lebih banyak, biar peluang liga inggris menipis tapi tidak ada yang tidak mungkin jika pemain-pemain Manchester United mau berusaha. Terlebih MU kini masuk semifinal di COC dan masuk 16 besar di Liga Champion. Semoga MU bisa lebih baik di tahun 2014.
That’s all cerita sedikit tentang kesukaan gue sama MU. See you next time friends !!! #MUFC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar